Wednesday, April 15, 2015

Kebutuhan Primer

Sketch Sketsa Art Draw Drawing Heroes Man
Ilustrasi Kebutuhan Primer


Hidup yang kita jalani sekarang tidak lepas dari yang namanya "Kebutuhan". Kebutuhan dalam Hidup itu sendiri terbagi dalam 3 Kategori, yaitu Kebutuhan Primer, Sekunder, dan Tersier.
Yang jelas, Kebutuhan Primer adalah Kebutuhan Pokok yang Wajib untuk didapatkan / dimiliki setiap Orang. contohnya Sandang (Pakaian), Pangan (Makanan), Papan (Tempat Tinggal).
Kemudian Kebutuhan Sekunder adalah Kebutuhan Tambahan. Sedangkan Kebutuhan Tersier adalah Kebutuhan atas Barang Mewah (kalo gak salah). maklumin ya, karena Statement-statement itu merupakan Pelajaran waktu SD - SMP. jadi udah samar-samar untuk ingat. hehe

Ironisnya nih kalo kamu ketahui, beberapa waktu lalu ada yang menyingkat Unsur-unsur dari Kebutuhan-kebutuhan diatas dalam satu kalimat.
Satu kalimatnya yaitu : Kebutuhan Pokok Manusia adalah Sandang, Pangan, Papan, Internetan, Pasangan. (maksudnya disingkat itu biar gampang dihapal kali ya. daripada dijelasin bla bla bla, nanti kayak aku dong jadi lupa-lupa X_X )

Memang sih keren disingkat gitu. tapi kayaknya ada yang kurang enak di denger deh dari akhir kalimatnya. hayo siapa juga yang merasa sama seperti aku ?

Haha Lanjut >>
Digambarkan, ada cowok keren nih. dandanannya, beuhhh. Mantap! Pakeannya Branded, Rambutnya klimis, Rumah banyak, Kendaraan Tinggal Pilih, trus Ga kalah Update juga orangnya. Pokoknya Ga usah diragukan deh Ketampanannya.
"Cobalah untuk memperoleh nilai Ketampanan Seseorang dari Keburukannya"

Ketika aku memasukkan karakter Cowok keren tersebut kedalam Naskah yang berisi tentang Kebutuhan Pokok diatas, Kayaknya aku sukses untuk membuat Cerita yang ber-Genre Komedi. haha (ketawa dulu, kali aja kesananya ntar garing, ntar gabisa ketawa lagi)
Hahaha
Ayo, mari kita urai bersama kenapa sih alesanku mau menggabungkan Cowo Keren sama Kebutuhan Pokok.

Dari deskripsi cowok keren diatas, jika dicucokkan sama Unsur Sandang, Pangan, Papan gausah diragukan lah ya? Pasti memenuhi. Kemudian kalo masalah Internetan, ya jelas gak masalah juga deh. Kan dia ga kalah Update, Segala macam berita, gosip, entertaintment, pokoknya Up to The Date alias Up to Date.
Kalo udah Sandang, Pangan, Papan, Internetan, nah yang terakhir nih masalah Pasangan. Haduh susah deh bahas masalah "Pasangan" disini. Karena susah juga hidup di jaman sekarang. jaman dimana Masalah Pasangan bukan untuk Kategori 17+ lagi. Karena, "Anak TK juga udah punya" (?) mampus loh.
Harapanku sih postingan ini buat dibaca sama 17+ , dengan dasar untuk mempelajari bagaimana prospek kedepan ketika sudah mempunyai pasangan. Sudah siapkah jika harus memenuhi kebutuhan pokok Pasangan berupa Sandang, Pangan, Papan, dan Tambahannya (?) atau Mungkin kamu punya pasangan cuma Buat Happy ? (Jangan dong yaaa)
"Tak ada manusia yang hidup tanpa cinta, sekalipun cinta itu bukan untuk manusia juga"

Lanjut dah ke pembahasan Cowo Keren >>
Ketika ada yang nanya masalah Pasangan terhadap cowok keren tersebut (?) Maka matilah sudah tuh Cowo Keren. Tak bisa berkutik apa-apa, cuma bisa Terdiam, dia Termangu.
Percuma punya tampang keren, Kendaraan tiap Hari Ganti, Tapi gak punya Tebengan atau Pasangan. Ya sama aja Sia-sia dong punya Kelebihan tapi ga dimanfaatkan.

Tapi hati-hati buat kamu yang udah ada tebengan, jangan sampe dimanfaatkan. Buat kamu yang merasa menjadi tebengan juga harus berfikir tuh, jangan-jangan kamu disamakan dengan banyak orang yang menjadi tebengan juga.
Nahloh bingung kan ? :-P
Lihat, Pahami, dan Resapi. itu kunci kata-kata diatas.
Kalo kamu bisa Ngerti apa Maksud kata-kata itu, Harapanku kamu bisa saling mengerti terhadap Tebeng/Menebeng.
Hahaha

Jadi Selama ini kita bahas Kata "Tebeng" (?)

*NB
Tebeng = Bonceng

0 comments:

Post a Comment

Coret-coret aja