Monday, March 23, 2015

Harddisk Extend, Beda OS


Sketch Sketsa Art Harddisk Extend External DVD Drive
Ilustrasi Drive Extend
Harddisk adalah Media Penyimpanan Data dalam Komputer. Extend Harddisk adalah keterangan yang menunjukkan bahwa 1 harddisk yang kita miliki serasa menjadi 2 harddisk.
Ingat, dibagi menjadi "2 Harddisk" ya. bukan "2 Partisi"

Istilah itu aku dapetin waktu dulu jaman sekolah di SMK. kebetulan aku kan jurusan TKJ. nah banyak yang memanfaatkan Extend itu buat menaruh 2 OS yang berbeda dalam 1 Harddisk Komputer.
Jadi serasa bernostalgila nih, dimana aku pernah pake harddisk Extend, baru aja aku beli Harddisk dan langsung "mau" aku Extend.
Emang susah sih, bahkan mungkin gak bisa lagi buat mengembalikan Full Harddisk kalo udah di Extend X_X

Beuh. ini Dilema!!! ketika aku harus mempertimbangkan apakah mau di Extend atau ga.
 
"Think Before Act"

Oke, waktunya Mikir >>

OS (Operating System) adalah Perangkat Lunak atau Software yang digunakan untuk mengoperasikan Hardware Komputer yang dikendalikan dan akan memudahkan kinerja Brainware (Pengguna).
Kalo misalnya menggunakan OS yang berbeda, tentunya memiliki keunggulan, kekurangan, dan fungsinya masing-masing. tergantung gimana kita milihnya aja sih pas Booting awal Komputer Aktif dan akan digunakan untuk apa nantinya.
Tapi kasian juga sih kalo misalnya Harddisk udah di Extend nanti resikonya gabisa balik lagi. Setidaknya dalam 1 Harddisk cukup diisi sama 1 OS aja deh.

Disisi lain, aku juga pengen banget buat bisa 2 OS.
Ya emang sih...
 
"Perlu ada yang Dikorbankan untuk Sesuatu yang Terbaik"

Aku bingung harus ngapain. 1 Harddisk ku mau digimanain nih.
Oke, mungkin aku harus menundanya terlebih dahulu keputusan Extend ini. Musti Sholat Istiqoroh, jangan sampe 1 Harddisk yang aku beli mahal ini terpakai sia-sia.
Tunggu aja ya keputusannya. atau mungkin kamu bisa kasih usulan aku harus pilih mana?

#Dilema

2 comments:

  1. wehehe.., saya pikir akan mengulas kelebihan and kekurangan hardisk extend beda OS, ternyata lg dilema ya..

    ReplyDelete

Coret-coret aja