Thursday, May 7, 2015

Buah Naga

Sketch Sketsa Draw Architecture Arsitektur
Ilustrasi


Kamu tau kan kalo Negeri kita terkenal sama kesuburannya. seperti yang tertuang pada lagu "Kolam Susu" yang pernah dinyanyiin sama Koes Plus.

Orang bilang Tanah kita Tanah Surga
Tongkat, Kayu dan Batu jadi Tanaman

Sebenernya musisi dulu menciptakan sebuah lagu pasti menyampaikan pesan yang berbobot dan ga akan pernah bosen kalo didengerin sampai sekarang.
Dari lagu tersebut aja udah bisa menggambarkan betapa suburnya tanah negara kita. :-)

"Tinjau lebih dalam tentang Arti Makna yang Ada"

Kamu pasti tau buah naga kan?

 
Bonus Video Plesir (ada Buah Naga nya)

Tapi jujur aja, aku tau buah naga itu bukan sejak kecil. Tapi ketika aku udah remaja, dan itupun ketika melihat tayangan jalan-jalan di televisi yang sedang berada di taman buah terkemuka di Indonesia.
Ternyata ada juga yang namanya buah naga. Buah dengan bentuk seperti Nanas namun lebih kecil, memiliki kulit yang lebih lunak dan berwarna merah.
Bahkan sampe sekarang pun aku belum tau rasanya, karena aku belum pernah merasakannya.

"Tetap Menerka dengan segala Fakta dan Data yang Ada"

Selain buah naga, di negara kita juga ternyata ada yang namanya Buah Simalakama.
Nah loh? kamu pasti tau kan nama buah itu.
Tapi aku yakin, kamu sama halnya kayak aku yang belum tau wujud dari buah itu?
Ya kan? ngaku aja lah. haha

Lain dengan Naga, ataupun Delima. itulah Simalakama.
Dilema emang...

Gundah Gulana dalam Simalakama,

"Ini (bukan) Ini dan Itu (bukan) Itu, Tapi Ini juga (bukan) Itu"

Oke, balik ke permasalahan >>
Sebenernya sama seperti Buah Naga, aku tau Buah Simalakama bukan sejak kecil. Tapi ketika aku udah remaja, dan itupun ketika orang tua ku melihat tayangan berita di televisi sehingga membuat orang tuaku merespon dengan perkataan "emang susah sih, seperti buah simalakama".
Akhirnya aku bertanya, emang kenapa kok kayak buah Simalakama?
Trus orang tuaku menjawab, Jadi Buah Simalakama itu hanya sebagai istilah untuk menggambarkan "Serba Salah padahal..."

Tapi beda dengan istilah Dilema ya,
Menurutku, Buah Simalakama ini berarti Serba Salah dan ujungnya pasti berimbas kepada kita.

Atau mungkin kamu udah ada yang tau bentuk Buah Simalakama?
Share yuk >> hehe

0 comments:

Post a Comment

Coret-coret aja